468x60 Ads

OUTBOND DAN WISATA EDUKATIF

Agrowisata Taman hijau Mbesaran Pabrik Gula Jatibarang selain sarana wisata Keluarga juga merupakan sarana wisata Edukatif bagi anak-anak sekolah khususnya Taman Kanak-Kanak maupun Play group yang ada di wilayah Kabupaten Brebes, Kabupaten Tegal dan Kotamadya Tegal.

Salah satu pengunjung yang hadir di Agrowisata Taman Hijau Mbesaran Pabrik Gula Jatibarang adalah Kegiatan Outbond dan PKL TK A Raudhatul Athfal Bina Iman dan Amal Sholeh (BIAS) Assalam Kota Tegal yang dilaksanakan pada hari Selasa 12 April 2011.

Salah satu kegiatannya adalah :

> Salam ucapan Selamat Datang dan perkenalan dengan pengunjung ( Welcome drink )dengan menyajikan minuman hangat dengan ditemani roti. Kemudian dilanjutkan dengan penjelasan wahana dan kegiatan-kegiatan yang akan dilaksanakan.

> Berkunjung ke dalam Pabrik, dimana anak-anak dapat mengetahui proses pembuatan gula dan melihat mesih-mesin peninggalan jaman Belanda yang masih aktif. Ada hal yang menarik dalam kunjungan ini, anak-anak melihat berbagai Loko yang ada di ST. Remise (depo kereta) serta menikmati kemegahan Depo Loko ST Remise di Pabrik Gula Jatibarang, dan kegiatan ini juga sebagai wahana pendidikan serta pengenalan bagi anak-anak.

> Menikmati perjalanan kereta wisata mengelilingi area Roemah Mbesaran dan berhenti di beberapa titik kebun gizi untuk memanen sayuran dan buah yang dilakukan anak-anak, yang kemudian buah dan sayuran tersebut dapat dibawa pulang.

> Beristirahat sejenak sambil rehat agar para anak-anak lebih semangat untuk mengikuti kegiatan yang lainnya. Selanjutnya adalah kegiatan OUTBOND dimana ada beberapa game yang diikuti oleh anak-anak dengan dipandu oleh team outbond dan guru pembimbing.

> Setelah kegiatan outbond selesai maka menginjak acara puncak yaitu bermain air yang bertempat di Kolam Keceh, anak-anak bermain berenang diikuti oleh guru pembimbing dan team agro.

> Acara terakhir adalah makan siang bersama di bawah pohon yang rindang dengan diawali doa bersama ucapan syukur terima kasih kepada Allah SWT dan ditutup dengan salam perpisahan.

Terima kasih kami ucapkan kepada seluruh guru pembimbing dari TK A Raudhatul Athfal Bina Iman dan Amal Sholeh (BIAS) Assalam Tegal serta team agrowisata Taman Hijau Mbesaran.



FOTO GALERY PG JATIBARANG



















Sameera ChathurangaPosted By Admin Agrowisata Besaran Hijau

Terima kasih atas kesetiaan anda dalam mengunjungi website ini, jika ada hal-hal yang ingin ditanyakan silahkan Kontak kami

Terima kasih